Selasa, 07 Juni 2016

Komunikasi Bisnis (Tugas Mahasiswa 2)



Tugas kelompk 5
Semester 4
Anggota : Devi novianti
                  Iis isnawati
                  Musmualim
                  Suryani
         Tugas : membuat laporan bisnis yang baik
Syarat membuat laporan bisnis yang baik , untuk membuat suatu laporan bisnis yang baik, paling tidak ada 3 hal yang harus dipenuhi yaitu:
A.      Akurat
Keakuratan laporan yang disampaikan merupakan hal yang paling mendasar dan penting dalam laporan i bisnis. Untuk menghindari ketidak akuratan dalam penulisan laporan bisnis ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu:
-jelaskan pristiwa yang terjadi secara konkrit
-laporkan semua kejadian yang relevan
-tempatkan fakta yang ada dalam suatu perseptif
-berikan bukti atas kesimpulan yang sama
-sajikan bukti yang valid dan mendukung kesimpulan anda
-tulis laporan secara objektif.

B.      keputasn yang baik

Laporan yang sedang dibuat tidak hanya untuk kalangan internal saja, namun juga bagi pihak external instansi. Audien akan senang membaca laporan yang mencakup hal berikut :
-adanya ide pokok pada permulaan suatu laporan
-melihat fakta yang tersedia
-menerima uraian atau cerita secara menyeluruh
-menggunakan bahasa yang mudah dipahami

C.. format, sytle laporan

dalam penentuan format apa yang digunakan, beberapa pertanyaan berikut mungkin akan membantu:
-siapa yang membuat laporan?
-apa masalah yang akan dilaporkan?
-kapan loparan tersebuat dibuat?
-kemana laporan akan dikirim?
-mengapa laporan tersebuat dibuat?
-bagaimana sikap audien?
Setelah mengemukakan beberapa pertanyaan diatas barulah laporan dapat ditulis berdasarkan style atau gaya tulisan masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar